Thursday, June 2, 2011

Buat sesuai kemampuan

Aku sedang belajar crocheting, alias merenda (meskipun yang dibuat sama sekali tidak terlihat seperti berenda, hahaha...) selama beberapa bulan terakhir ini.  Tapi hari-hari terakhir ini, kemampuan dasar ini cukup berguna untuk beberapa hal kecil, terutama karena kami baru pindah ke apartemen baru yang kecil mungil.

Contoh #1:
Aku membeli dua potong kain yang sudah dijahit pinggirannya dari sebuah toko interior hari pertama kami pindahan.  Kami memakainya sebagai gorden sementara, meskipun sebenarnya kekecilan.  Dipasangnya sih pakai peniti, hahaha.  

Setelah kami benar-benar mulai tinggal di sana, akupun membeli dua potong lagi dan mencoba mencari ide untuk mengubahnya menjadi korden 'beneran'.  Membayangkan harus melipat dan menjahitnya, hii.....kayaknya susah.  Bikin gantungan dari kain juga ribet jahitnya satu-satu (maklum, aku nggak punya dan nggak mahir pakai mesin jahit, hehehe...).  Akupun berpikir gimana kalau pakai felt, kan pinggirannya nggak 'mbradul'.  Tapii..... tiba-tiba terlintas...kenapa nggak di-crochet aja??? Yay!!

Kancing dan 'lidah' hasil crochet

Bentuk korden sebelum dipasang

Kalau diitung pakai waktu sih mungkin memang lebih cepat kalau dijahit, tapi karena aku kurang mahir menjahit, oke juga pakai skill yang aku lebih bisa, meskipun hanya sedikit. Tapi yang jelas, nggak akan mbradul, hahaha...
Tadaaaa...terpasang...


Contoh # 2:
Di apartemen itu, kami punya teras kecil.  Dan ajaibnya, baru beberapa hari yang lalu aku sadar kalau teras itu ada lampunya sendiri, hahaha.  Suamiku bilang bahwa dia kurang suka pakai lampu itu karena cahayanya terlalu kuat (ya iya lah... lha wong terasnya kecil banget....).  Jadi dia bilang dia punya lampu minyak yang dia pakai untuk di luar.

Masalahnya adalah, waktu pindahan minyak dari lampu itu sempat tumpah, dan baunyaaaaaa..... ya ampun....  Aku sih enggan membayangkan harus pakai lampu itu.  Makanya aku usahakan membuat penutup sederhana untuk lampu teras itu supaya cahayanya agak sedikit lembut....

Lampu teras, dalam keadaan mati

Lampu teras dalam keadaan hidup

After...dalam keadaan mati... lucu kan...hehehe....

After, dalam keadaan hidup...ngefek kok...

Frankfurt, 1 Juni 2011.

No comments: