Wednesday, August 24, 2011

Kancing FIMO?



Aku baru saja pulang dari workshop di Tenerife, Spanyol, dan di sana aku bertemu dengan seoraang perempuan yang membuat aksesoris dari FIMO, polymer clay buatan Staedtler.  Sebenarnya sih aku sudah sering melihat profuk FIMO sebelumnya, tapi baru sesudah aku menemani si mbak ini belanja aku menyadari bahwa FIMO ini produk jerman. Ini sedikit menguntungkan, karena aku bisa mengerti sedikit bahasa Jerman.

Ada beberapa instruksi gratis di internet kalau kita memerlukan sedikit inspirasi.  Informasinya tersedia di dalam bahasa Inggris dan bahasa Jerman, meskipun sepertinya informasi dalam bahasa Jerman sedikit lebih lengkap daripada dalam bahasa Inggris.  Kalau tertarik, ide-ide berbahasa Inggris ada di sini, dan dalam bahasa Jerman ada di sini.  Menurutku sih kita tidak perlu terlalu lancar bahasa-bahasa tersebut, karena instruksinya disertai gambar yang sangat membantu.  

Hm...sekarang aku jadi penasaran...bisa nggak ya aku bikin kancing sendiri dari bahan FIMO?  hehehehe....

No comments: